IMPLEMENTASI GURU PAI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA
Abstrak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan upaya Guru PAI dalam mengatasi kesulitan membaca Al-Qur'an pada siswa Kelas XI di SMA Muhammadiyah Tasikmalaya, serta faktor pendukung dan penghambatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan observasi, wawancara, dan dokumenta Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru PAI memilih metode pembelajaran yang tepat, menggunakan media yang bervariasi, telaten dalam mengajar siswa, memberikan tugas kokurikuler, peringatan, dan motivasi kepada siswa yang kesulitan. Saran bagi guru PAI adalah untuk menjadi profesional dalam bidangnya dan menunjukkan hasil yang baik dalam mengajar.
Unduhan
Diterbitkan
Versi
- 2022-03-01 (5)
- 2022-03-01 (4)
- 2022-03-01 (3)
- 2024-08-02 (2)
- 2022-03-01 (1)
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 TarbiyahMU

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.