Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2022-03-01. Baca versi terbaru.

IMPLEMENTASI GURU PAI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA

Penulis

  • Zainal Muttaqin Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Abstrak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan upaya Guru PAI dalam mengatasi kesulitan membaca Al-Qur'an pada siswa Kelas XI di SMA Muhammadiyah Tasikmalaya, serta faktor pendukung dan penghambatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan observasi, wawancara, dan dokumenta Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru PAI memilih metode pembelajaran yang tepat, menggunakan media yang bervariasi, telaten dalam mengajar siswa, memberikan tugas kokurikuler, peringatan, dan motivasi kepada siswa yang kesulitan. Saran bagi guru PAI adalah untuk menjadi profesional dalam bidangnya dan menunjukkan hasil yang baik dalam mengajar.

Unduhan

Diterbitkan

2022-03-01 — Diperbaharui pada 2022-03-01

Versi

Terbitan

Bagian

Artikel Jurnal