Pengaruh Kepribadian Siswa Terhadap Keterampilan Berbicara Bahsa Arab Di Mts Pancasila Kota Bengkulu

Penulis

  • cecef setiawan uin maulana malik ibrahim malang
  • Munirul Abidin

Kata Kunci:

kepribadian siswa, maharah kalam

Abstrak

Keterlibatan keterampilan dalam suatu pembelajaran sangatlah penting karena semua hal tersebut mencangkupu dalam penguasaan pembelajaran bahasa arab khususnya maka dari itu kepribadian juga bagian dari hal yang dapat menunjang dalam proses pembelajaran maharah al-kalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kepribadian siswa terhadap keterampilan berbicara siswa di Mts pacasila kota bengkulu. Metode penelitian pada penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan uji regresi linier sederhana. Dari analisa yang telah peneliti lakukan maka Dapat disimpulkan bahwa kepribadian siswa di MTs Pancasila Kota Bengkulu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara bahasa arab dengan nilai yang diperoleh sebesar 0,004 dengan taraf signifikansi sebesar 0,005.  

Unduhan

Diterbitkan

2023-07-01 — Diperbaharui pada 2023-07-01

Versi

Terbitan

Bagian

Artikel Jurnal